Indigo Menurut Pandangan Islam

Bagaimana pandangan islam mengenai hal indigo? Dalam keyakinan islam, yang memiliki kelebihan melihat jin dan masa depan hanyalah wali ... thumbnail 1 summary

indigo

Bagaimana pandangan islam mengenai hal indigo?

Dalam keyakinan islam, yang memiliki kelebihan melihat jin dan masa depan hanyalah wali Allah saja, yaitu orang-orang yang senantiasa dekat dan dicintai oleh Allah SWT.

Hukum Melihat Makhluk Halus.

Yang dapat melihat makhluk halus (JIN) hanya beberapa golongan saja, yaitu :

1. Nabi dan Rosul

2. Sahabat Rosul (wali-wali Allah)

menurut Ustadz Ahmad Abu Musa, Ada 3 kemungkinan dari penglihatannya jin yang terjadi pada selain golongan diatas, yaitu :

1. Ada jin (baik satu maupun lebih ) yang bersemayam dalam dirinya, sehingga orang yang disemayami mampu melihat "teman" dari jin yang bersemayam tersebut. Tentu saja, orang tersebut bisa melihat jin dan orang lain tidak bisa melihat karena orang lain tidak disemayami jin.

2. Jin menyamar menjadi bentuk lain seperti hewan atau benda, hal ini menyebabkan semua manusia mampu melihat jin tersebut. Dan perlu diingat, Allah SWT telah menciptakan alam nyata untuk manusia dan alam ghoib untuk bangsa jin. Maka jika jin memperlihatkan diri di alam manusia, akan memerlukan energi yang besar dan belum termasuk hukuman dari Allah SWT karena telah melanggar hukum yang telah diciptakan Allah SWT.

3. Kemungkinan yang terakhir adalah orang yang melihat jin tersebut melakukan dusta atas penglihatan jinnya.

Kenapa orang bisa indigo?

Ustadz Abu Musa menjawab, ada salahsatu dari leluhur anak indigo yang melakukan persekutuan dengan jin. Ini menyebabkan ada jin yang bersemayam dalam diri keturunannya. [baca nomor 1 diatas]

Ada jin (baik satu maupun lebih ) yang bersemayam dalam dirinya, sehingga orang yang disemayami mampu melihat "teman" dari jin yang bersemayam tersebut. Tentu saja, orang tersebut bisa melihat jin dan orang lain tidak bisa melihat karena orang lain tidak disemayami jin.

Lalu, apa ya orang indigo bisa memprediksi masa depan?

Itu sebenarnya kerjaan dari jin yang bersemayam dalam dirinya.[tentu jin musyrik] yang banyak bertapa sehingga memiliki kekuatan yang besar dan mampu meramalkan masa depan [dan bisa jadi itu semua skenario jin tersebut]

Apa anak indigo mampu melihat ruh orang yang sudah meninggal?

Sebagai seorang muslim, kita wajib tidak percaya pada hal tersebut, kenapa? karena alam sesudah kematian di Dunia adalah alam barzah. di alam barzahlah kita akan ditanya oleh 2 malaikat [Munkar dan Nakir] dan setelah ditanya, apakah amalan kita baik atau buruk, maka jika buruk kita akan mendapatkan siksa kubur dan jika baik Allah akan membukakan pintu surga sehingga bau surga yang wangi akan senantiasa semerbak di kubur kita. Adapun masalah melihat orang meningga, itu sebenarnya bukanlah orang yang sudah meninggal , itu adalah kerjaan dari jin musyrik yang menyerupai orang yang sudah meinggal.

Apa anak indigo bisa dihilangkan kemampuannya itu?

Bisa, yaitu dengan metoda ruqyah, yaitu membacakan ayat Allah SWT disamping orang yang memiliki indigo. Namun, perlu kita tahu, jika seorang itu merupakan indigo kuat[jin yang didalamnya kuat] maka akan lebih lagi tingkatan dalam ruqyahnya, namun tetap saja bisa dihilangkan selama ia mau untuk menghilangkannya.

Wallahu alam Bishowab

Baca Juga : 5 tipu daya Jin pada Anak Indigo

42 comments

  1. Replies
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      Delete
    2. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
      saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
      jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Delete
  2. iya bener juga tuh, masuk akal.
    Brarti indigo bukan kelihan yg diberikan allah ?
    Melainkan jin .. Waah waah

    ReplyDelete
  3. Kalau kemudian anda di kemudian hari bisa melihat jin (meskipun tidak sengaja), apakah ini berarti anda atau kakek moyang anda sudah bersekutu dan mengadakan perjanjian dengan Jin ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika ada seseorang yang sesekali melihat jin (penampakan), dimungkinkan jin itu memperlihatkan diri di alam manusia.

      Jin menyamar menjadi bentuk lain seperti hewan atau benda, hal ini menyebabkan semua manusia mampu melihat jin tersebut. Dan perlu diingat, Allah SWT telah menciptakan alam nyata untuk manusia dan alam ghoib untuk bangsa jin. Maka jika jin memperlihatkan diri di alam manusia, akan memerlukan energi yang besar dan belum termasuk hukuman dari Allah SWT karena telah melanggar hukum yang telah diciptakan Allah SWT.

      Delete
  4. asswrwb..pengetahun manusia terus berkembang kita menilai dari sudut pandang, sudut pandang kita tergantung tingkat level seberapa jauh kita miliki apa kita baru tau tambah2an, kali2an, pembagian??
    masalah indigo ya kelebihan, bahwa allah memberi kelebihan kepada sebagian manusia supaya untuk berfikir dan bersyukur. jangan mudah memvonis, orang indigo bukan dari jin, tp jin suka orang indigo. kalo orang yang suka jin2an itu bukan indigo mas..itu orang sakit pengen beli ilmu, bukan bawaan dari lahir. yang jelas semua karunia tuhan

    ReplyDelete
  5. Ane anak indigo

    tapi ane gg pernah tuh yg namanya nyembah selain kpd allah

    ReplyDelete
  6. Maaf bang atau admin
    saya mau nayak ada beberapa hal yg saya harus tau dari Admin disiini Tolong di jelasin

    Gimana si cara ilangin pikiran indigo itu
    Selain ruqyah masalahnya saya takut....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya seorang guru dan salah satu murid saya adalah anak indigo, dia percaya hanya kepada allah dan bukan menyembah kepada yang lain, dan dia melihat bayangan masa depan itu bukan atas keinginannya melainkan hanya sekelebat bayangan tentang kejadian yang akan dialami oleh seseorang dan faktanya belum pernah gagal, selalu terjadi, bagaimana ??

      Delete
    2. maaf, yg di maksud dlm artikel ini, yg melakukan persekutuan dengan jin bukan anak indigo itu sendiri melainkan LELUHURNYA yg jauh hidup sbelum ank yg disebut indigo ini lahir,,,dan perlu di ingat usia jin itu bisa mncapai ribuan tahun.

      baca juga "5 tipu daya Jin pada Anak Indigo":
      http://pa-nurulislam.blogspot.com/2012/11/5-tipu-daya-jin-pada-anak-indigo.html

      Delete
    3. anonym: Murid mu senasib sm saya pak..haha
      Tp terus terang aj ya,sdh sejak SD saya mrasa prlu bgt d ruqiah tp waktu itu takut d kira knp2 sm ortu jd gk prnah mnta d ruqiah..dan mgkn krna itu saya ngalamin hal2 yg seharusnya gk d alami manusia..tp saya punya prinsip brfikir logis sblm mistis jd kejadian2 kyk gitu cm saya anggep bunga kehidupan aj..
      Mskpun bbrp bikin galau jg sih.. hahaa

      Delete
  7. pada tulisan disebutkan
    Yang dapat melihat makhluk halus (JIN) hanya beberapa golongan saja, yaitu :

    1. Nabi dan Rosul

    2. Sahabat Rosul (wali-wali Allah)

    Kalau boleh tahu siapa aja Wali Allah itu ?

    Apakah anda tahu bahwa anak indigo itu wali Allah atau bukan ?

    jangan mudah memvonis orang lain, yang berhak memvonis hanya Allah SWT.

    ReplyDelete
  8. @Anonimkemampuan- kemampuan yang di miliki ank indigo dapat menjerumuskan orang kedalam kemusrikan.
    beberapa kemampuan indigo yang saya keatahui dr acara televisi adalah..

    1. "mengaku melihat arwah korban kecelakaan / Arwah-arwah gentayangan"
    di islam sudah jelas tidak ada namanya arwah gentayangan, keterangan yang shahih menyebutkan bahwa orang fajir mendapat siksa kubur, sedangkan orang yang shalih mendapat nikmat di kubur, bagaimana sempat mereka bergentayangan dengan berbagai motif misal balas dendam, menolong temannya yang masih hidup atau mencari kesenangan lain di dunia?
    Kedua, andai saja orang yang telah mati diberi kesempatan untuk beramal lagi, tentulah mereka memilih fokus untuk beribadah, bukan untuk balas dendam atau yang lainnya. Lagipula bagaimana dengan hisabnya di akhirat jika dia membunuh setelah matinya? Bagaimana pula dengan catatan amalnya? Jelas hal ini menyelisihi dalil-dalil qath’i yang menyebutkan bahwa manusia putus amalnya ketika telah mati. Seperti hadits yang sudah sangat populer, “Jika manusia mati, maka putuslah amalnya kecuali tiga perkara, yakni sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, atau anak shalih yang mendoakannya.” (HR. Muslim)

    2. "mengaku pernah bertemu dengan nyi roro kidul"
    logikanya jika anak indigo sebgai wali allah tapi mengapa justru dekat dengan SETAN/bosnyaSETAN.

    3. "bisa meramal masa depan"
    di islam sudah jelas perkara ramal meramal itu dilarang,kecuali ”ramalan ilmiah” seperti ramalan cuaca atau fenomena alam lain yang didapat secara ilmiah.
    Allah berfirman:
    Katakanlah: “Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang gaib, kecuali Allah. Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang gaib tak ada yang mengetahuinya selain Dia sendiri. Yang Mengetahui yang gaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang gaib itu. Kecuali kepada rasul yang diridhai-Nya. {QS Jin: 26 - 27}

    Bahkan Nabi Muhammad saw sendiri tidak mengetahui hal-hal ghaib kecuali yang diberitahukan Allah kepadanya melalui wahyu, karenanya Allah berfirman kepadanya:
    Katakanlah, Aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan tidak menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah, dan sekiranya aku mengetahui yang gaib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa kemudharatan. Aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman.

    Begitu juga jin, yang oleh para tukang sihir dan dukun dimintai pertolongan, mereka juga tidak memiliki kemampuan untuk mengetahui hal-hal gaib.

    ”ditanya Rasulullah tentang Kahin - kahin”(peramal). Beliau menjawab : “Mereka itu bukan apa- apa”, kemudian mereka ( para sahabat ) bertanya : “Wahai Rasul Allah, mereka itu berbicara tentang suatu hal yang kadang-kadang ada juga benarnya”. Maka Rasulullah menjawab : “Perkataan itu adalah hak Allah yang disambar jinn yang dipatukkan pada telinga wali-walinya, laksana patukan ayam betina kemudian mereka campur adukan yang benar itu dengan seribu kebohongan”.( HR. Bukhari ).
    *aisyah memberi komentar kepada Sabda Rasulullah diatas sebagai berikut : ” Sesungguhnya para malaikat turun di mega menyebutkan hal-hal yang telah diputuskan dilangit. Maka syaitan-syaitan ( Jinn Kafir ) mencari tahu dengan pendengarannya akan hal itu, kemudian disampaikannya kepada tukang-tukang ramal”.( HR. Bukhari ).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. Artikel dan jawabanya memuaskan sekali.

      Delete
  9. "Tidak ada penularan, tidak ada mayat gentayangan menjadi hantu kuburan, tidak ada binatang tertentu yg muncul menyebabkan hujan, dan tidak ada tabu di bulan safar."
    (HR.Muslim)

    ReplyDelete
  10. masalahnya begini. Bisa saja tentang indigo adalah kefasikan yaitu kebohongan yang terprogram.
    Jika kita memikirkan pada yang dekat tentang nancy ann penemu indigo. Tentunya dia terkenal dan sekitar tahun 2010
    -2013 sering muncul di acara talkshow. Di wikipedia pun dia harusnya ada catatan riwayat. Tp itu tidak pernah ada. Malah indigo2 yang sering muncul di tv

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. benar sekali, saya memiliki kenalan 3 anak indigo dankeduanya memiliki leluhur yang memiliki perjanjian degan jin, indigo tidak ada dal alqur'an, itu makanya saat beranjak dewasa sebagian besar anak indigo kehilangan kemampuannya, biasanya dengan mimpi ada dirinya yang berpisah dari dirinya yang asli, diri itu sebenarnya ialah jin yang mendiami dirinya. makanya kebanyakan anak indigo memiliki sifat aneh dan emosional, tidak bisa diatur, seperti orang tua, dewasa belum pada umurnya, dll. (baca ciri ciri anak indigo). karena jika dilihat secara keseluruhan orang tua yang memiliki anak indigo kewalahan mengatasi anakknya, karena nakal dan berprilaku yang berlebihan. sebagaimana yang marak diberitakan diinternet dan TV, tidak mungkin ada orang yang bisa melihat masa depan sedangkan yang Goib hanyalah milik Allah. semoga dengan postingan ini orang tua yang memiliki anak indigo cepat2 meruqyah anaknya sehingga jin yang ada dalam dirinya bisa pergi.

    sebenarnya anak indigo tidak berdosa, melainkan ia hanyalah korban dari leluhurnya yang pernah melakukan perjanjian dengan makhluk halus tersebut.

    kenalan saya sendiri telah berhasil dihilangkan kemampuan melihat makhluk halusnya, dll. dengan di ruqyah, dan saat di ruqyah tubuhnya bergetar karena ada yang keluar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. muantab mbak....

      Delete
    2. Allah SWT memberikan kelebihan atas orang yang dikehendakiNya ..... apabila kita belum memahami, alangkah baiknya kita mjd pendenger, agar yang terucap tidak menjadi fitnah. Insyah Allah , Allah akan memberikan kebaikan dan malaikat tidak akan beranjak pergi, apabila pembicaraan kita dalam suasana baik dan ramah ...amin.

      Delete
  13. Sabda Nabi kita Tercinta Shalallahu alaihi wa sallam: ”Kunci-kunci ilmu gaib ada lima, hanya Allah yang mengetahuinya: tidak ada yang tahu apa yang terjadi esok hari kecuali Allah, tidak ada yang tahu apa yang dikandung oleh rahim kecuali Allah, tidak ada yang tahu kapan turun hujan kecuali Allah, tidak ada seorang pun yang tahu di bumi mana dia akan meninggal, dan tidak ada yang tahu kapan terjadi hari kiamat kecuali Allah.” (HR Bukhori)

    ReplyDelete
  14. inilah dunia ketika semua orang melihat dunia dengan kasat mata,membaca alquran tampa mempelajari maknanya,belajar hadist tp tidak di kaji mksudy,pdhal manusia dibekali dngan hati nurani spya mnusia bisa mlhat bkan cma dari kasat mata,bgimana seorng ustadz bicara sprti ini,omngn anda seolah menggambarkan perkataan saya diatas,g semua anak indigo itu diikuti walupaun sya tdk menampik memang ada spt itu,syeik abd qodir jaelani,dan para wali apkh mereka jg diikuti jin mereka jg indigo,inilah yg membuat islam hancur dmna seorang ustadz skrg bnyak yg g ngrti agama tp ngaku ngerti agama,semoga ALLAH SWT mlindungi hamba yg slalu dikasihinya...

    ReplyDelete
  15. Sya sndiri mgkin salah satu dri indigo sya selalu gak percaya jika sya memiliki kelebihan sy entalah sya dibuat pusing dengan semua ini krna sya selalu mncari tau ada apa dengan saya kenapa dan mngpaa sperti ini berthun2 sya bergelut dgn hal diluar btas kmpuan tpi sy slu mnmpiknya tak percya tpi semakin sy tak percya itu smakin nyata ya Allah jika ini memngbtrbaik untkq dn ini pilihanMu keridhaanmu jdikannaq iklas mnjlani hidupkubyg seprti ini

    ReplyDelete
  16. Sya sndiri mgkin salah satu dri indigo sya selalu gak percaya jika sya memiliki kelebihan sy entalah sya dibuat pusing dengan semua ini krna sya selalu mncari tau ada apa dengan saya kenapa dan mngpaa sperti ini berthun2 sya bergelut dgn hal diluar btas kmpuan tpi sy slu mnmpiknya tak percya tpi semakin sy tak percya itu smakin nyata ya Allah jika ini memngbtrbaik untkq dn ini pilihanMu keridhaanmu jdikannaq iklas mnjlani hidupkubyg seprti ini

    ReplyDelete
  17. bahkan jin kuat bersemahyam dalam diri q .. aq bisa membaca masa
    depan .. namun aq sendiri tak meminta menjadi indigo :( apakah itu perbuatan dosa ?? dan memang benar .. keturunan q pernah di jebak untuk bersekutu dengan mereka .. semakin aQ memendam benci .. bahkan ingin menghilangkan kekuatan ini .. perlahan dia banar" hilang

    ReplyDelete
  18. ga setuju kalo indigo itu hasil dari mnyembah selain Allah.. tiada yang tidak mungkin untuk Allah.

    ReplyDelete
  19. Maaf ya kak,kakak saya indigo kakak saya mengatakan indigo itu tidak bisa meramal hanya bisa merasakan,melihat,dan mencernanya sebaiknya kakak yang lengkap postingnya ada ciri ciri dari jin dan dari ALLAH SWT jadi saya mohon maaf jika saya lancang karena setelah saya solat tahajud saya mendapatkan pikiran itu

    ReplyDelete
  20. Maaf ya kak,kakak saya indigo kakak saya mengatakan indigo itu tidak bisa meramal hanya bisa merasakan,melihat,dan mencernanya sebaiknya kakak yang lengkap postingnya ada ciri ciri dari jin dan dari ALLAH SWT jadi saya mohon maaf jika saya lancang karena setelah saya solat tahajud saya mendapatkan pikiran itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sama mba bisa merasakan juga kalo boleh mau tanya saya indigo atau ada jin? Saya selalu diberikan perasaan petunjuk secara langsung atau tidak langsung utk lokasi atau daerah randomly dan selalu ada kejadian musibah di situ, kadang alam kadang apalah kadang 1 hari sblmnya kadang seminggu sblmnya apa ini indigo? Dan kalo ini jin jin apaan ya? Kenpa ga kasih tau yang lain aja krna saya ga nyaman?

      Delete
  21. sya boleh meramal masa depan seseorng itu jika orang tersebut "senang sama senang,susah sama susah"dengan diri saya..namun ada akibatnya jika apa yang saya ramal itu saya beritahu pada orng tersebut...dah banyak kali dah sya ramalkn seseorng tu..bahkan saya dah tahu keadaan tubuh badan saya kelak bila mati nanti,,lagi satu jika bakal sesuatu berlaku pada keluarga saya,ataupun orang yg menjadi sahabat saya...saya akan tahu pada hari itu jugak namun saya x boleh buat apa-apa masa itu..apa yang sya buat adalah berdoa dan menangis..hanya itu saja mampu saya buat masa itu..kecuali la jika saya mendapat satu visi pasal orang yang menjadi sahabat saya iaitu"senang sama senang,susah sama susah" saya tak tahu nak cakap apa,,mungkin ini adalah anugerah yang Allah swt beri ..alhamdulillah...x smpai sesaat bila saya pejam mata sahaja,,saya dah tahu dah apa akan bakal berlaku dengan sahabat saya..itupun jika sahabat saya itu memikirkan pasal saya,,,semua ramalan tak tahu bila tapi bakal berlaku..dah banyk kali dah berlaku...yakni ramalan saya telah terjadi..
    kalau boleh nak minta pendapat dari kalian semua..
    sebab saya tak tahan dengan semua ni,,,

    ReplyDelete
  22. lagi lagi bila saya tahu apa yang akan berlaku pada sahabat saya itu...
    hari makin hari saya fikir...dah 4 kali saya dapat ramalan pasal sahabat saya ni,bila saya bagitahu mengenai hal ini..diri saya akan ditimpa masalah...kadang2x saya hanya mampu tersenyum sbb dalam senyuman saya tu adalah kedukaan dan kesedihan..tak tahu nak cakap apa lagi

    ReplyDelete
  23. terima kasih untuk informasinya, semakin tambah ilmu saya

    www.smartkiosku.com

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. assalamualaikumm, saya aurel . saya sering melihat alam ghaib dan saya sering berkomunikasi dengan jin . umur saya 17 tahun . saya juga pernah di obati dengan metoda ruqyah . menurut qiyai tersebut sdi tubuh saya tempeli jin leluhur , qodam dan jin pembantu . saya sudah melakukan berkali kali ruqyah tapi tetap tidak bisa . mumgkin dari qodam karena saya waktu sd sampai smp sering puasa dan mengamalkan salah satu surat dalam alquran . dan yang saya tidak mengerti kenapa ada jin leluhur . sampai sekarang saya bisa melihat dan sering di bisikanjin pengganggu lainya . saya juga pernah bertarung dengan ribuan harimau putih. dan saya juga sering mengunjungi negara jin lainyaaa sperti buta ijo. nahh yang saya ingin tanyakann nagaimana cara menyembuhkan diri saya ??? dkarna metode ruqyah sudah di lakukan tapi tidak bisa tolong comment

    ReplyDelete
  26. saya jadi bigung, yang benar yang mana. Tetapi sejak kecil saya suka wiritan n shalat tahajud. stiap saya lebih rajin beribadah, saya dapat melihat kejadian yang belum terjadi, soal kematian kakek n nenek saya. Sebelum mereka meninggal, saya bisa melihat 1 tahun sampai 5tahun. Saat orang tua saya akan bercerai itupun juga saya tahu. Saya juga bisa melihat kelakuan sseorang yg berbhong kepada saya. Apalagi saat ada orang yang menyakiti saya, pasti orangnya tertimpa bencana. Saya selalu berpikir ini semua dari allah. Apa ini dari jin.kalau seandainya dari jin. Kenapa saat saya tidak rajin beribadah dan banyak berbuat dosa. Saya tidak bisa melihat dan merasakan kejadian yang belum terjadi sebelumnya. Kalau saya harus ruhyah..saya kok makin takut sendiri. Jadi tolong penjelasannya..yang bisa saya pahami

    ReplyDelete
  27. Saya Mau Share Pengalaman saya.
    Saya gak tau saya Indigo apa enggak. tapi saya butuh pendapat teman-teman.
    1. Saya pindah ke rumah bekas belanda. Rumahnya besar 1600m2. Sejak saat itu jadi sering dikeliatin banyak hal aneh, kayak noni belanda, macan, kuntilanak. disisi lain saya percaya bahwa Jin memliki kemampuan untuk mnyerupai apapun.

    2. Saya sering mengalami pre-cognition, mimpi dan firasat yang jadi nyata. baik melalui mimpi, visual ataupun bayangan.

    3. saya juga sering mengalami Re-cognition, jadi kayak melihat ulang kejadian yang sudah terjadi khususnya pada seseorang yang memiliki hubungan emosional dengan saya. seperti teman, keluarga, pasangan.

    4. Saya mendapat visual yang jelas tentang apa yang akan terjadi pada diri saya. pernah saya naik motor dan berhenti ditengah jalan, karena saya melihat diri saya sendiri jatuh tertabrak oleh pengendara motor yang ugal-ugalan tidak memakai helm, dalam visual saya, pengendara motor itu memakai kaos putih. saya berhenti karena melihat itu di kepala saya. dan tidak sampai 30 detik, ada pengendara yang memakai kaos putih tadi menyalip saya dengan kecepatan tinggi dan hampir menabrak saya. persis seperti yang saya lihat di visual saya. kalau saja saya tidak berhenti, saya mungkin akan jatuh tertabrak pengendara ugal-ugalan tadi. kejadian macam ini sudah berulang kali terjadi.

    4. feeling, misal ibu sakit, teman kecelakaan, saya bisa mendapatkan firasat yang luar biasa kuat bagi saya, dan firasat itu benar.

    5. Saya percaya Al-quran, dan saya yakin kalau kita gak bakal bisa lihat jin tanpa adanya jin dalam diri kita. dan itu musyrik. tapi anehnya, ketika saya jauh dari Allah, mulai nakal, mulai banyak berbuat khilaf, kemampuan intuisi, merasakan mahkluk halus, kepekaan saya lambat laun hilang. tapi ketika saya sering tahajud, sholat 5 waktu saya bagus, sering baca quran, malah kemampuan saya bertambah kuat dalam merasakan atau pun berfirasat.

    Apakah itu juga gangguan jin? Sejujurnya saya sangat bingung.

    ReplyDelete
  28. Lihat dari sudut pandang NU yang lebij Universal

    ReplyDelete